Ju Duoqi, seniman yang mampu menuangkan imajinasinya dan mengubah kubis menjadi karya seni. Terlihat penggambaran jelas tubuh seksi seorang wanita di atas kubis.

Seperti dikutip dari laman Weird Asia News, tak hanya Ju Duoqi, banyak juga seniman asal Beijing, Cina, yang menjadikan kubis sebagai media untuk menuangkan imajinasi dalam bentuk karya seni. Ide untuk
‘mengukir’ kubis ini, didapatkan Ju sejak lima tahun lalu.

“Kubis datang dalam berbagai ukuran dan warna. Di bawah cahaya yang berbeda dan dalam konteks yang berbeda, aku bisa membuat kubis dalam berbagai bentuk,” kata Ju.

Pergi ke pasar mungkin menjadi pengalaman hidup paling biasa, tetapi tidak untuk Ju. Dia mampu mempelajari lebih jauh soal keindahan kubis. Ia menafsirkan bahwa semua sayuran yang ada di pasar termasuk kubis dapat mencerminkan kurva dari tubuh wanita.

Sayuran dapat dipotong untuk membuat bentuk lengan dan kaki, termasuk juga aksesori menawan. Ia mengubah kubis menjadi suatu karya seni karena keberagaman jenis, warna dan bentuknya. Ia selalu memilih kombinasi kubis bulat dan ramping seperti seledri.

Dengan alat seperti tusuk gigi dan pisau, di studionya di pinggiran Beijing Ju membentuk ulang  kubis. Daunnya dibentuk menjadi bagian tubuh yang berbeda. Diperlukan ketelitian tinggi untuk membentuk detil
yang luar biasa saat ia mengukir tangan atau menggunakan daun untuk dijadikan efek tertentu.

Biasanya, Ju menggunakan dua kubis utuh dan daun kubis untuk menciptakan sebuah ukiran. Untuk membuat ukiran kubisnya terlihat lebih hidup, sebagai tahap awal Ju selalu mengambil foto seorang wanita. Ia lalu merekonstruksikannya pada komputer, menggunakan perangkat lunak pengeditan.

Seni kubis indah buatan Ju, telah dipamerkan di Beijing, London, Paris, Los Angeles dan Miami. Bahkan sebagai karya seni edisi terbatas, satu produk ini ditawarkan dengan harga mulai dari  US $ 2.900 hingga US $
4.300 atau Rp24 juta hingga Rp37 juta. 

Seni seperti kecantikan, ada di mata yang melihat dan alam memegang inspirasi untuk banyak karya seni. Begitulah visi Ju yang berhasil mengubah kubis menjadi karya seni tinggi.

Dokumentasi Kubis :

http://www.andekhinux.com