selamat pagi semuanya.

setelah satu semester akhirnya mata kuliah ini selesai sudah. oyasaya tampilkan beberapa karya UAS kalian.

 

secara garis besar kalian sudah mengerti proses pembuatan logo. analisis, penciptaan brand value dan konsep kreatif secara umum sudah mulai mengerti. namun mungkin yang kalian harus ditingkatkan adalah kreatifitas solusi visual. daris emua karya yang masuk ada sedikit catatan:

karya no 1 termasuk karya paling baik. secara proses pembentukan visual paling detail. penggabungan konsep daun dan Vmembentuk form baru dan sangat simple. namu sayang tidak diikuti oleh huruf yang sesuai. kesan modern menjadi jauh.

karya no.2 juga unik dengan mengambil insiprasi dari wortel. warna yg digunakan juga catchy, namun harmonisasi warna kurang padu

karya no.3 tipografinya sangat cantik dan unik. pemakaian tomat juga sangat bagus.namun simplicitynya semakin berkurang.

karya no.4. logo ini sngat stand out sebenarnya, namun penggunaan hanya outline pada hurufnya membuat logo terlihat rapuh dan melayang. imbasnya readibility menjadi lemah. melihat dalam proses kreatifnya, penggunaan full blok warna huruf mungkin lebih baik.

karya no.5. sangat rumit. karena menggunakan gambar image sebagai logo. mungkin lebih tepat saya bilangnya maskot. secara konsep ide & konsep udah sangat OK

karya no.6. permainan siluetnya sudah cukup bagus. proses, konsep strtegi sdh baik. penggunaan huruf yang ‘light’ dan ‘kriwil2″ harus jd catatan kedepan

karya no.7 sangat modern kesan pertama, namun kesan ‘resto’ menjadisedikit hilang. pengolahan visual harus lebih kompleks dan unik.

karya no.8. karya yang bagus, namun prosesnya yang kurang terlihat.

karya no.9. yang muncul jadinya restoran sate. pengolahan konsep juga sangat kurang

karya no.10. konsep yang bagus namun sayang, simbol visual rumahnya hanya copas dari google (ketik kata kunci “eco green” akan muncul “logo” ini). bukan pengolahan pribadi.

 

 

NILAI AKHIR

seperti janji saya, absn menjadi indikator nilai tugas. semakin banyak tidak masuk, semakin mempengaruhi nilai tugas. faktor penilaian lain adalah keaktifan dalam perkuliahan. semakin interaktif dan aktif tentu akan semakin baik.

nah ini dia hasil akhirnya

catatan : A adalah ‘average’ atau rata-rata dari nilai keseluruhan tugas.

 

selamat bagi yang dapat nilai baik. yang merasa kurang harus bisa lebih baik di perkuliahan selanjutnya. sayamohon maaf jika dalam perkuliahan kurang maksimal atau ada yang tidak berkenan selama proses belajar di kelas. setelah kelas ini, jika ada yg mau diskusi mengenai brand or desain silahkan jgn sungkan2 menghubungi saya di telp or FB dll. saya harap silaturahmi tetap terjaga. oyaa..lupa terimakasih buat devina nuryani selaku asisten. she was doing a great job. asisten dosen terbaik yg pernah saya temui. semoga kalian bisa seperti nyonya devina.

jabar erat

Darfi